MASIGNALPHA101
6536304137350128937

Cara Daftar Ulang Google AdSense Yang Ditolak Dan Tips Melakukan Perbaikan Sebelum Resubmit Google AdSense

Cara Daftar Ulang Google AdSense Yang Ditolak Dan Tips Melakukan Perbaikan Sebelum Resubmit Google AdSense
10/06/2018

Baca Juga

Google AdSense adalah perusahaan online dimana kita bisa mendaftar dengan menunjukan kualitas kita, bukan hanya nilai dan tidak ada suap. Perusahaan online ini hanya membutuhkan sebuah blog sebagai syarat pendaftaran, blog anda tidak akan diambil alih tapi akan dinilai langsung untuk layak tidaknya mendapatkan pekejaan sebagai publisher iklan mereka. Sebagai penerbit artinya kita akan menampilkan iklan mereka di blog kita, kita bisa menampilkan iklan di blog gratisan dari mereka yaitu http://www.blogger.com atau menggunakan web lain.

Selain menerapkan langkah dasar diatas yang jumlahnya ada 8, disini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kembali jika anda tetap gagal meskipun sudah berkali-kali daftar.
Selain niat, pastikan blog anda sudah menggunakan domain sendiri dan jika ingin lebih dipercaya, gunakanlah SSL di blog.

1. Mengulas penolakan pada blog

Tampilan blog sangat penting, tidak hanya tulisan dan statistic yang bagus, tampilan adalah faktor penentu lain blog anda bisa diterima atau tidak oleh adsense. Biasanya penolakan lebih banyak ke masalah konten tidak memadai, penempatan iklan tidak jelas, navigasi tidak jelas, dan lainnya. Itu semua factor utamanya ada tampilan.

Contoh penolakan adsense :


Jawaban dan solusi :
  • Apakah blog yang isinya lebih banyak gambar atau video streaming tidak bisa pasang iklan ? tentu bisa, buatlah seakan web blog anda di isi dengan banyak konten, pasang popular post, widget lain dan tetap ringan.
  • Buatlah artikel dengan tulisan yang terlihat banyak walaupun cuma sekedar basa-basi.
  • Buatlah tampilan blog yang menurut anda sudah layak dan terlihat professional, biasanya setiap mau download template kan ada demo nya, coba lihat dan sesuaikan. Kalau pengguna wordpress, banyak template premium yang sediakan load / import content, sekali klik aja udah rapih semuanya.
  • Selama masa review, tempel saja kode iklan di sidebar/widget, usahakan tipe iklan responsive. Jika diminta menempatkan kode iklan dibawah


Tips baru : Ketika blog anda ditolak dengan alasan konten tidak memadai, saat masa review 1 lolos copy kode iklannya dan silahkan buat blog baru lagi, gunakan template standar, tidak wajib di isi posting, cukup tempelkan saja kode iklannya juga di blog baru tadi, jadi selain di blog yg tadi di daftarkan, pasang juga di blog lain.

Tampilan responsive adalah jenis tampilan blog yang bisa menyesuaikan sendiri dengan perangkat penggunanya, misalnya ketika orang membuka dengan komputer akan terlihat tampilan penuh sesuai komputer dan ketika orang membuka dengan handphone akan terlihat tampilan yang sesuai handphone atau tidak butuh pembesaran.

2. Mendaftar adsense cara kilat

Memperbaiki diri itu penting, dalam blog juga sama, ada beberapa hal yang harusnya bisa anda perbaiki sebelum mendaftar adsense atau iklan lain.
A. Disarankan blog anda mengunakan template responsive
B. Susun rapih sehingga enak dipandang, blog berantakan dianggap tidak profesional dan kurang layak.
C. Copot dulu iklan lain selain iklan banner kalo ada
D. Masukan ke draft dulu posting-posting yang menurut anda bisa saja melanggar ketentuan layanan google adsense. (crack, download lagu, film, dll)
E. Setelah selesai, siapkan minimal 2 – 3 artikel baru per hari (kalo copas), kalo nulis sendiri bisa per hari 1 sampai 2 saja dan pastikan masih satu tipe post, artinya jika 1 post itu membahas internet, maka posting baru lainnya masih berhubungan dengan internet, teknologi dan sejenisnya.
F. Setelah selesai. ada baiknya buat halaman About, Disclaimer, Term Of Service, Kalau sudah siap, lakukan langkah diatas gan, mulai dari menambahkan email baru untuk blog sbg administrator dan daftar lagi google adsense.

Mulai mendaftar
  • Login ke email pertama anda, disini sebaiknya anda buat beberapa email.
  • Buka https://www.google.com/adsense secara langsung, tidak melalui menu penghasilan di blogger, kalau pertama membuka web adsense, langsung klik sign up / daftar saja.
  • Isi kolom pendaftarannya, pilih bahasa dan masukkan alamat blog anda.
  • Ikuti sampai selesai, tunggu email masuk, kalau ditolak silahkan kita lanjut ke cara selanjutnya.
  • Lakukan pendaftaran Adsense seperti sebelumnya tapi kali ini menggunakan email yang baru, lakukan langkah-langkah dengan benar.

Intinya adalah anda kembali mendaftarkan blog yang sama tapi kali ini dengan email yang berbeda (email baru) tujuannya sederhana, email baru akan dianggap anda mendaftarkan blog baru padahal masih blog lama yang sebelumnya ditolak, ini dilakukan karena kalau terus-terusan daftarkan blog yang sudah ditolak google adsense tapi menggunakan email yang sama, hasilnya anda akan diabaikan oleh mereka, balasannya lama dan masih setia ditolaknya. Kalau tetap memaksa menggunakan email lama halaman adsense bukan lagi mendaftar tapi submit ulang. Kalau diterima alias dapat email full approve, akun anda dipastikan asli / original, bukan akun palsu karena ini dibuat dengan cara yang benar, hanya dengan sedikit trik saja. Penting, jangan lupa email baru untuk dijadikan sebagai administrator dulu di blog, buatlah beberapa artikel baru dari email baru.

Sebelum memilih untuk memasang iklan, pastikan blog anda sudah terindex mesin pencari dan sudah muncul menu tampilkan dasbor di bagian penghasilan, kalo belum mending jangan dipaksakan, yuk coba dulu fokus ke pengembangan blog aja, kalo sudah rame nanti dapat uangnya juga mudah.

Kalau anda tidak paham dengan cara merapihkan template, membuat tampilan menarik dan membutuhkan solusi dari masalah yang disebutkan dalam materi ini, silahkan pelajari lebih dalam di materi lain, gunakan daftar isi untuk mempermudah.

Bagaimana untuk upgrade akun adsense hosted ke non hosted ?

Sekarang mudah, prosesnya seperti mendaftar adsense kembali tanpa melewati review ke 1, disini tugas anda hanya menempelkan kode iklan adsense hostednya ke blog yang sudah punya domain sendiri dan lakukan otorisasi situs.
  1. Masuk ke akun adsense
  2. Pilih My Ads
  3. Kemudian Other products
  4. Isikan URL situs anda ke dalam form yang disediakan
  5. Kemudian kirim / submit
Setelah ini anda cukup tempelkan kode iklan adsense yang ada, jika diminta menempel didalam template bagian < head > , ikuti saja tapi juga boleh di tempel kode yang sama di tempat lain seperti widget blog, header. Iklan anda tidak terlihat, hanya blank karena masih proses review.
Antonio Ferguso

Saya hanyalah seorang blogger pemula yang suka mengintai para senior blogger lewat postingan mereka, untuk mempelajari hal baru tentang dunia blogger yang masih belum saya mengerti. Jadi tidak ada salahnya mengintai untuk hal kebaikan dan kebenaran :D

avatar

artikel bermanfaat, tapi saya belum minat adsensei

07 October, 2018 00:36
avatar

Terimakasih atas kunjungannya gan :D yang terpenting adalah utamakan ngeblog sebagai hobi, jangan mengutamakan agar dapet uang banyak :D

07 October, 2018 01:25
avatar

template nya nyaman banget bro

23 October, 2018 00:40
Berkomentar adalah hak asasi bagi semua pengguna internet dan akan berdampak kembali kepada diri masing - masing, maka berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan adalah suatu hal positif dan sangat dianjurkan.